Bertambah 9 Orang Lagi, Total Kasus Covid-19 di Pasbar Tembus 478 Orang

Bertambah 9 Orang Lagi, Total Kasus Covid-19 di Pasbar Tembus 478 Orang
Ilustrasi kondisi Covid-19 di Pasaman Barat

PASAMAN BARAT--

Gugus tugas percepatan penanganan penyebaran Covid-19 Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat mengatakan bahwa kasus Positif didaerah itu masih bertambah sebanyak 9 orang lagi.

Bupati Pasaman Barat, Yulianto melalui juru bicara Covid-19, dr. Gina Alecia mengatakan untuk total kasus Positif hingga hari ini didaerah setempat mencapai 478 orang.

"Dengan rinciannya pasien Covid-19 itu yaitu sudah sembuh sebanyak 412 orang, meninggal dunia 31 orang, dan yang masih dikarantina/rawat sebanyak 35 orang, " terang dr. Gina Alecia, Minggu (17/1/2021).

Adapun sembilan pasien yang bertambah itu kata dia diketahui berdasarkan informasi dari Laboratorium FK. Unand Padang yang terkonfirmasi POSITIF Covid-19.

"Pertama dari hasil Laboratorium FK. Unand Nomor 1011/01/PDRPI-FK/2021 terhadap hasil SWAB pada RSUD Pasaman Barat tanggal 15 Januari 2021 kemarin, didapatkan tiga orang terkonfirmasi POSITIF dengan inisial Nn. AM (22), warga Jorong Katimaha Kecamatan Pasaman, merupakan kontak erat dengan pasien positif sebelumnya. Kemudian Tn. AS (15), dan Nn. AF (15), warga Jorong Katimaha Kecamatan Pasaman, merupakan kontak erat dengan kasus positif sebelumnya, " tambahnya.

Kedua kata dia dari hasil Laboratorium FK. Unand Nomor 1022/01/PDRPI-FK/2021 terhadap hasil SWAB pada Puskesmas Parit tanggal 14 Januari 2021 kemarin, didapatkan lima orang terkonfirmasi POSITIF.

"Dengan inisial Tn. BT (43) warga Jorong Air Balam dan Tn. NW (28) warga Jorong Setia Baru Kecamatan Koto Balingka, merupakan OTG dan diduga kontak dengan kasus positif. Kemudian Ny. I (53), Ny. E (48) warga Jorong Silawai Tengah dan Tn. E (49) warga Jorong Bunga Tanjung Kecamatan Sungai Beremas, merupakan OTG dan diduga kontak dengan kasus positif, " katanya.

Selanjutnya kata dia dari hasil Laboratorium FK. Unand terhadap hasil SWAB pada RS. RSSN Bukittinggi tanggal 15 Januari 2021 kemarin, didapatkan satu orang terkonfirmasi POSITIF dengan inisial Tn. I (38) warga Kampung Kurai Nagari Kinali Kecamatan Kinali, merupakan pasien Suspek covid-19.

"Untuk diketahui pasien Tn.I sudah dalam perawatan di RSSN Bukittinggi. Sementara delapan pasien konfirmasi positif lainnya saat ini sedang dilakukan pemeriksaan kesehatan lebih lanjut dan direncanakan diisolasi di RSUD Pasaman Barat dan Diklat BKPSDM Talu, " katanya.

 

Pada hari Sabtu (16/1/2021) sekira pukul 07.00 WIB kemarin kata dia telah  meninggal dunia satu orang pasien Positif Covid-19 inisial Tn. NS (91) yang sedang dirawat di RSUD Pasaman Barat dan dimakamkan di Jorong Sidodadi Kecamatan Kinali.

"Saat ini juga telah dilaksanakan langkah cepat proses tracking untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Pasaman Barat, " katanya.

Pihaknya meminta kepada masyarakat untuk saling bekerjasama dalam menghambat laju penularan Covid-19 ini dengan selalu bersikap kooperatif serta selalu bersikap tenang dan mohon dukungan seluruh masyarakat untuk selalu bahu-membahu membasmi penyebaran Covid-19 di Bumi Mekar Tuah Basamo ini .

"Dengan selalu disiplin mematuhi protokol kesehatan Covid-19 seperti rajin mencuci tangan dengan air mengalir, selalu memakai masker, menjaga jarak serta menjauhi kerumunan, " tutupnya.

(hsn)

PASBAR
Heri Nasution

Heri Nasution

Previous Article

Dikunjungi Sabar AS, Korban: Kedatangan...

Next Article

Prihatin Layanan KIR dinonaktifkan, DPRD:...

Related Posts

Peringkat

Profle

Andi Gunawan Riothallo

Nanang suryana saputra

Nanang suryana saputra

Postingan Bulan ini: 13

Postingan Tahun ini: 40

Registered: Apr 23, 2021

Rikky Fermana

Rikky Fermana

Postingan Bulan ini: 12

Postingan Tahun ini: 15

Registered: May 8, 2021

Agung Setiyo

Agung Setiyo

Postingan Bulan ini: 9

Postingan Tahun ini: 9

Registered: Apr 11, 2021

Riyan Permana Putra

Riyan Permana Putra

Postingan Bulan ini: 8

Postingan Tahun ini: 29

Registered: Feb 26, 2021

Profle

Rikky Fermana

Innalillahi, Seluruh Keluarga Besar FPII Bukittinggi - Agam Turut Berduka Cita Atas Meninggalnya Ibunda Pimred Banua Minang
Ketua KNPI Barru Soroti Dampak Lingkungan PT Bomar
Nelayan Pangandaran Yang Hilang  Akibat Laka Laut Ditemukan TIM SAR
Ke Masjid Masih Gunakan Senter, Masyarakat Nagari Aro Kandikia di  Kabupaten Agam Butuh Perhatian Pemerintah

Follow Us

Recommended Posts

Takut Informasi Anggaran Bocor, Proyek P3ATGAI di Kambang Timur Dikerjakan Tanpa Papan Informasi, Kepala Kampung Disebut Sebagai Ketua P3A
Ke Masjid Masih Gunakan Senter, Masyarakat Nagari Aro Kandikia di  Kabupaten Agam Butuh Perhatian Pemerintah
Kapolsek Tilatang Kamang Rommy Hendra Pimpin Langsung Penyemprotan Disfektan di Gadut
Polres Bukittinggi Lakukan  Penyemprotan Untuk Antisipasi Penyebaran Covid 19
Innalillahi, Seluruh Keluarga Besar FPII Bukittinggi - Agam Turut Berduka Cita Atas Meninggalnya Ibunda Pimred Banua Minang

Random Posts