Cegah Penularan Corona, Polsek Ranah Pesisir Gelar Operasi Yustisi di Pusat Keramaian

Cegah Penularan Corona, Polsek Ranah Pesisir Gelar Operasi Yustisi di Pusat Keramaian
Giat Yustisi Polsek Ranah Pesisir di Pasar Balai Salasa

PAINAN- Jajaran Kepolisian Sektor (Polsek) Kecamatan Ranah Pesisir, Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel), Sumatera Barat menggelar operasi yustisi di Pasar Balai Salasa, Selasa (6/10/2020).

Giat yang dilaksanakan pagi ini, selain jajaran Polisi. Operasi yustisi juga ikut didampingi tim gugus COVID kecamatan setempat. Kegiatan yustisi berlangsung lancar langsung dipimpin Wakapolsek Ranah Pesisir, Iptu. Ali Nur'am.

Dalam kegiatan terpantau, para warga yang tidak memakai masker tampak berupaya mengelak dengan kehadiran petugas. Bahkan, ada yang mencoba untuk menghidar.

"Maksud dan tujuan dilakukannya operasi Yustisi ini adalah bertujuan untuk mencegah dan menekan penularan virus Covid-19 di Kecamatan Ranah Pesisir, " terang Kapolsek, Iptu. Andi Yanuardi secara terpisah.

Selain, Waka Polsek Ranah Pesisir, Iptu. Ali Nur'am bersama anggota, dari Pemerintahan Kecamatan hari Mulyadi bersama anggota.

Menurutnya, Iptu. Ali Nur'am dalam operasi, pihak lebih mengutamakan langkah humanisme pada masyarakat. Selain meminta masyarakat selalu menaati protokol kesehatan, juga menjaga pola hidup sehat untuk terhindar dari penyebaran Covid-19.

"Masyarakat yang tidak menggunakan masker diberikan teguran lisan untuk mematuhi Protokol Kesehatan serta membiasakan pola hidup sehat.
Selama kegiatan berlangsung aman dan tertib, "tutupnya.