Polres Pessel Bentuk Tim Pemburu Palanggar Protokol Kesehatan COVID-19

Polres Pessel Bentuk Tim Pemburu Palanggar Protokol Kesehatan COVID-19

PAINAN- Bagi masyarakat yang tidak memakai masker sesuai anjuran protokol kesehatan serta Adaptasi Kebiasan Baru (AKB), Kapolres Pesisir Selatan (Pessel), Sumatera Barat menyiapkan tim pemburu pelanggar Protokol Covid-19. 

Kapolres Pessel AKBP. Sri Wibowo, S.iK, di halaman mapolres Pessel, Rabu (30/9/2020) memasangkan rompi pada anggota Polres Pessel, tim pemburu pelanggar Protokol Covid-19. 

"Bagi pelanggar yang ketahuan tidak menggunakan masker saat keluar rumah, dan berpergian ke tempat keramaian. Kita akan berikan tindakan tegas, dan himbuan, " tegas Sri Wibowo.

Sanksi diberikan kata Kapolres Pessel itu bukan hanya diberikan pada penggendara roda dua dan roda empat. Semua dilakukan untuk memutus mata rantai Covid - 19 di Kabupaten Pesisir Selatan, dan melaksanakan maklumat Kapolri RI.

Sri Wibowo bersama tim gugus tugas percepatan penanganan Covid - 19 Pemkab Pessel akan menggelar patroli wilayah, " ujar Kapolres Pessel.

"Sambil menunggu Perda tentang sanksi denda, tindakan preventif dan teguran kita laksanakan, " ungkapnya lagi.

Melalui jajaran Polsek - Polsek, faceboek, dan rekan - rekan media masa ikut mensosialiasikan kegiatan ini pada masyarakat. Muda - mudahan dengan pelaksanaan tim pemburu pelanggar Protokol Covid-19 bisa mencegah penyebaran Covid - 19, diwilayah Hukum Polres Pessel.