TMMD Ke-109 Kodim 0311/Pessel Serda Damanik: Kami Harus Bekerja Secara Profesional

TMMD Ke-109 Kodim 0311/Pessel Serda Damanik: Kami Harus Bekerja Secara Profesional

PESSEL-Kebanyakan masyarakat masih awam tentang tugas seorang prajurit, dibenak mereka prajurit yang sehari-hari terlihat gagah dengan menggunakan baju loreng khas mereka hanya bertugas saat perang ataupun latihan dan bergelut dengan senjata.

Tapi sekarang tidak lagi, saat melihat personil satgas TMMD ke-109 Kodim 0311/Pessel yang cukup lihai merakit besi dan memasang tembok rumah, seperti yang tengah dilakukan oleh Serda Damanik saat bersama tiga rekanya saat menmbantu mengerjakan rumah milik firdaus (40) warga nagari Koto Ranah Kecamatan IV Nagari Bayang Utara yang rumah direhab satgas TMMD ke-109 Kodim 0311/Pessel bekerjasama dengan baznas provinsi sumatera barat, pada Selasa (6/10/2020).

Serda Damanik mengungkapkan, sebagai seorang prajurit kami dituntut untuk bekerja secara profesional, serta memiliki kemampuan serba bisa dihadapkan dengan tugas kami sehari-hari.

" Setiap prajurit TNI harus mampu bekerja sesuai dengan perintah, baik itu urusan senjata maupun dengan peralatan pertukangan yang sering kami hadapi sebagai aparat kewilayahan didesa binaan masing-masing, "sebutnya".

Selain itu, Firdaus (40) merasa terkejut karena melihat soerang prajurit uang biasanya bermain senjata akan tetapi juga sangat lihat dalam pertukangan.

" Kami tidak mengira bapak-bapak tentara ini ternyata juga jago dalam membangun rumah, kami bangga dengan TNI, " tutupnya".
(Pendim 0311/Pessel)