Total Kasus Positif Covid-19 di Pasbar Capai 380 Orang

Total Kasus Positif Covid-19 di Pasbar Capai 380 Orang
Jubir Covid-19 Pasaman Barat, dr. Gina Alecia.

PASBAR--Gugus tugas percepatan penanganan penyebaran Covid-19 Kabupaten Pasaman Barat menginformasikan bahwa total kasus Positif didaerah itu hingga saat ini mencapai 380 orang.

Juru Bicara Covdi-19 Pasaman Barat, dr. Gina Alecia mengatakan dari jumlah itu dengan rincian 334 orang sudah sembuh, meninggal dunia 19 orang, dan 27 orang tengah dikarantina atau dirawat.

"Berdasarkan informasi dari Laboratorium FK. Unand Padang bahwa terdapat lima orang terkonfirmasi POSITIF Covid-19 hari ini, " terang dr. Gina Alecia, Sabtu (12/12/2020).

Pertama kata dr. Gina Alecia dari hasil Laboratorium FK. Unand Nomor 787/12/PDRPI-FK/2020 terhadap hasil SWAB pada RS. Ibnu Sina Simpang Empat tanggal 11 Desember 2020 kemarin , didapatkan tiga orang terkonfirmasi POSITIF.

"Ketiga pasien dengan inisial Tn. Y (29 ), warga Jorong Sariak Kecamatan Luhak Nan Duo, merupakan pasien Suspek Covid-19. Ny. LL (28), warga Dusun utara Pasaman Baru Kecamatan Pasaman, merupakan pasien Suspek Covid-19. Selanjutnya Tn. AM (28), warga Pasaman Baru Utara Kecamatan Pasaman, merupakan pasien Suspek Covid-19, " tambahnya.

Kemudian kata dia dari hasil Laboratorium FK. Unand Nomor 801/12/PDRPI-FK/2020 terhadap hasil SWAB pada RSUD Pasaman Barat tanggal 10 Desember 2020 kemarin, didapatkan dua orang terkonfirmasi POSITIF.

"Kedua pasien dengan inisial Tn. SB (81) warga Simpang Tigo Kecamatan Luhak Nan Duo, merupakan pasien Suspek Covid-19 dan Nn. NIS (16) warga Jorong IV Koto Kecamatan Kinali, merupakan pasien Suspek Covid-19, " katanya.

Untuk Nn. NIS, saat ini sedang dilakukan pemeriksaan lebih lanjut di RSUD Pasaman Barat dan direncanakan untuk diisolasi di Diklat BKPSDM Talu.
 
"Sementara Pasien Tn. Y, Ny. LL dan Tn. AM sedang dalam perawatan di RS. Ibnu Sina Simpang Empat. Untuk pasien Tn. SB sedang dalam perawatan di RSUD Pasaman Barat, " katanya.

Saat ini juga telah dilaksanakan langkah cepat proses tracking untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Pasaman Barat.

"Mari kita saling bekerjasama dalam menghambat laju penularan Covid-19 ini dengan selalu bersikap kooperatif serta selalu bersikap tenang dan mohon dukungan seluruh masyarakat untuk selalu bahu-membahu membasmi penyebaran Covid-19 di Bumi Mekar Tuah Basamo ini. Dengan selalu disiplin mematuhi protokol kesehatan Covid-19 seperti rajin mencuci tangan dengan air mengalir, selalu memakai masker, menjaga jarak serta menjauhi kerumunan, " tutupnya.

(nst)

PASBAR
Heri Nasution

Heri Nasution

Previous Article

KPU Umumkan Pemungutan Suara Ulang di Dua...

Next Article

Polres Pasaman Bekuk Dua Tersangka Judi...

Related Posts

Peringkat

Profle

Andi Gunawan Riothallo

Nanang suryana saputra

Nanang suryana saputra

Postingan Bulan ini: 13

Postingan Tahun ini: 40

Registered: Apr 23, 2021

Rikky Fermana

Rikky Fermana

Postingan Bulan ini: 12

Postingan Tahun ini: 15

Registered: May 8, 2021

Agung Setiyo

Agung Setiyo

Postingan Bulan ini: 9

Postingan Tahun ini: 9

Registered: Apr 11, 2021

Riyan Permana Putra

Riyan Permana Putra

Postingan Bulan ini: 8

Postingan Tahun ini: 29

Registered: Feb 26, 2021

Profle

Rikky Fermana

Innalillahi, Seluruh Keluarga Besar FPII Bukittinggi - Agam Turut Berduka Cita Atas Meninggalnya Ibunda Pimred Banua Minang
Ketua KNPI Barru Soroti Dampak Lingkungan PT Bomar
Nelayan Pangandaran Yang Hilang  Akibat Laka Laut Ditemukan TIM SAR
Ke Masjid Masih Gunakan Senter, Masyarakat Nagari Aro Kandikia di  Kabupaten Agam Butuh Perhatian Pemerintah

Follow Us

Recommended Posts

Takut Informasi Anggaran Bocor, Proyek P3ATGAI di Kambang Timur Dikerjakan Tanpa Papan Informasi, Kepala Kampung Disebut Sebagai Ketua P3A
Ke Masjid Masih Gunakan Senter, Masyarakat Nagari Aro Kandikia di  Kabupaten Agam Butuh Perhatian Pemerintah
Kapolsek Tilatang Kamang Rommy Hendra Pimpin Langsung Penyemprotan Disfektan di Gadut
Polres Bukittinggi Lakukan  Penyemprotan Untuk Antisipasi Penyebaran Covid 19
Innalillahi, Seluruh Keluarga Besar FPII Bukittinggi - Agam Turut Berduka Cita Atas Meninggalnya Ibunda Pimred Banua Minang

Random Posts